Kerjasama Kemenag - ICDL Asia Untuk Pendidikan di Madrasah

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam menyambut baik rencana pengurus International Computer Driving Licence (ICDL) Asia menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan komputer pada lembaga pendidikan Madrasah di Indonesia. 

Nur Syam yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag ini menyampaikan bahwa, rencana kerjasama Kemenag- ICDL Asia ini nantinya akan lebih terarah jika terfokus pada lembaga pendidikan Madrasah. Sebab, Madrasah, dalam pandangan Nur Syam sangat membutuhkan pengembangan agar lembaga pendidikan semakin baik dan semakin membaik. 

Dikatakan Nur Syam selaku mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya ini, selain Madrasah Kementerian Agama juga memiliki lembaga pendidikan Pondok Pesantren, yang menjadi prosfek kerjasama nantinya. 

"Semoga kerjasama ICDL Asia-Kemenag senantiasa berjalan dengan baik," ujar Nur Syam saat menerima pengurus ICDL Asia di ruang kantor Kementterian Agama Jalan Banteng Barat No. 3-4, Jakarta Pusat, Selasa (6/9). 

Sebelumnya selaku perwakilan ICDL Asia, Tina Wu menyampaikan, rencana kerjasama ICDL Asia-Kemenag akan dilaksanakan di kota gudeg Yogyakarta. Sebab, lanjut Tina Wu, Yogyakarta adalah tempat yang dikenal sebagai kota pelajar. 

Disampaikan Tina Wu, ICDL Asia juga sudah berada dan bekerjasama dengan beberapa negara seperti Singapura, Australi, New Zeland dan negara asia lainnya. 

Tampak bersama Tina Wu, Chairman ICDL Datuk Agung Sedayu, ICDL Indonesia Bambang Heda dan Muhammad Lutfi.(p/ab)